SELAMAT DATANG DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP). PROGRAM STUDI:S1 PG-PAUD (Akreditasi B), S1 PGSD (Akreditasi B), S1 PEND. BHS. INGGRIS (Akreditasi B),S1 PEND. IPA (Terakreditasi), S1 PEND.TEKNOLOGI INFORMASI (Terakreditasi)

Jumat, 25 Maret 2016

Undangan dari USAID Prioritas: 15-18 Maret 2016

Undangan dari USAID Prioritas: 15-18 Maret 2016

Bagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) undangan dari USAID Prioritas pada tanggal 15-18 Maret 2016 merupakan suatu langkah maju untuk mensinergikan antara peran LPTK dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam mengelola pembelajaran dengan harapan out put siswa yang berkompeten dapat dicapai. Pernyataan ini disampaikan oleh Dr. Nur Efendi, M.Pd disela-sela kegiatan Workshop 3: Provincial Strategic Planning Workshop for Dissemation Provinsi Jawa Timur yang diselenggrakan oleh USAID Prioritas. Pada Kegiatan ini dihadiri 85 peserta dari perwakilan Dinas Pendidikan Kab/Kota se-Jawa Timur dan 9 peserta dari perwakilan LPTK Mitra dan Konsorsium USAID (UNESA, UMSIDA, UM, UINSA, STAIN Ponorogo). Pada pertemuan ini dihasilkan berbagai rencana kegiatan yang dapat digunakan sebagai kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat oleh para dosen LPTK yang mempunyai manfaat untuk peningkatan kualitas pendidik di lingkungan dinas pendidikan kab/kota, seperti: 1) workshop peningkatan kompetensi guru mata pelajaran, 2) pendampingan guru dalam pengembangan karya tulis ilmiah, 3) diklat calon kepala sekolah/pengawas, 4) pelatihan Manajemen Berbais Sekolah (MBS), 5) workshop pengembangan kurikulum pada tingkat SD, SMP, SMA, dan kegiatan lainnya. Pertemuan pada kesempatan ini, merupakan kelanjutan pertemuan USAID Prioritas dengan pimpinan LPTK di Surabaya: TTI Strategic Bussiness Planing Workshop: LPTK sebagai Penyedia Layanan Jasa Pendidikan (tanggal 22-23 Desember 2015)


Gambar 1: Para pimpinan  LPTK berdiskusi dan mendengarkan paparan setiap rencana program layanan jasa pendidikan yang digagas LPTK dan Dinas Pendidikan Kab/ Kota pada TTI Strategic Bussiness Planing Workshop: LPTK sebagai Penyedia Layanan Jasa Pendidikan (tanggal 22-23 Desember 2015)
 

Gambar 1: Peningkatan Kompetensi Guru merupakan Layanan Pendidikan yang Menjadi Sorotan Para Pimpinan LPTK  pada TTI Strategic Bussiness Planing Workshop: LPTK sebagai Penyedia Layanan Jasa Pendidikan (tanggal 22-23 Desember 2015)

Tidak ada komentar: