SELAMAT DATANG DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP). PROGRAM STUDI:S1 PG-PAUD (Akreditasi B), S1 PGSD (Akreditasi B), S1 PEND. BHS. INGGRIS (Akreditasi B),S1 PEND. IPA (Terakreditasi), S1 PEND.TEKNOLOGI INFORMASI (Terakreditasi)

Minggu, 20 Agustus 2017

Upacara Bendera dalam Rangka memperangati HUT RI ke-72 di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Upacara Bendera dalam Rangka memperangati HUT RI ke-72 di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Pada tanggal 17 Agustus 2017, upacara memperingati  HUT RI ke-72 dilaksanakan di lapangan depan gedung FKIP UMSIDA, bertindak sebagai inspektur upacara bapak Dr. Hidayatulloh, M.Si selaku rektor, pada amanatnya inspektur menyampaikan bahwa penting dalam menjaga kemerdekaan melalui pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta penanaman nilai-nilai islam dan kemuhammadiyahan untuk seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo khususnya mahasiswa, melalui tindakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuraan masyarakat, bangsa, dan negara. Pada kesempatan yang sama ditemui setelah upacara bendera, Dr. Nur Efendi, M.Pd (Dekan FKIP UMSIDA) juga menyampaikan perlunya mengisi kemerdekaan dengan peningkatan kualitas pendidikan bangsa melalui program: 1) peningkatan sumber daya manusia (human resourches) bidang pendidikan (mencetak guru yang profesional dan berkompeten),2)  perbaikan sarana prasarana pendidikan, 3) peningkaktan partisipasi aktif masyarakat pada dunia pendidikan. Ketiga program tersebut, dapat berjalan dengan baik bila didukung dengan peran pemerintah dalam penyusunan regulasi yang berpihak pada perkembangan dunia pendidikan.

                          Gambar 1. Peserta Upacara Peringatan HUT RI Ke-72 Mempesiapkan Barisan.



Gambar 2. Inspektur Upacara (Dr. Hidayatulloh, M.Si) memberikan amanat pada Upacara HUT RI Ke-72.


Gambar 3. Pimpinan Universitas dan Fakultas di lingkungan Universitas Muhammadiyah  Sidoarjo   mengikuti Upacara HUT RI Ke-72 dengan Khidmat.

Tidak ada komentar: