SELAMAT DATANG DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP). PROGRAM STUDI:S1 PG-PAUD (Akreditasi B), S1 PGSD (Akreditasi B), S1 PEND. BHS. INGGRIS (Akreditasi B),S1 PEND. IPA (Terakreditasi), S1 PEND.TEKNOLOGI INFORMASI (Terakreditasi)

Rabu, 09 Januari 2019

Semoga Menjadi Abdi Negara yang Berakhlakul Karimah


Semoga Menjadi Abdi Negara yang Berakhlakul Karimah

Kondisi ruangan FKIP Umsida pada empat hari ini terlihat ramai, selain adanya pelayanan pelaksanaan UAS Semester Ganjil 2018/2019, terlihat banyaknya antrian para alumni yang lulus pada  seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 menunggu legalisir ijazah, transkip nilai, akreditasi prodi untuk pemberkasan yang disyaratkan oleh panitia penerimaan (Badan Kepegawaian Daerah) pada masing-masing pemerintah kabupaten. Para alumni ini berasal dari berbagai daerah, antara lain:  Situbondo, Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto, Demak, dan Lumajang. Pada penerimaan ini banyak alumni FKIP Umsida yang lulus seleksi untuk formasi tenaga pendidik di sekolah baik pada tingkat SD, SMP, maupun SMA. terutama guru kelas dan guru bidang studi. Pada kesempatan tersebut, salah satu alumni dari prodi pendidikan IPA Amar Abdillah, S.Pd merasa bersyukur pada Alloh, SWT dapat lulus dan diterima sebagai calon PNS dan berterima kasih pada dosen FKIP serta  almamater UMSIDA yang telah mendidik dengan baik, sehingga alumni mampu berkompetisi dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya. Amar merupakan wisudawan terbaik FKIP tahun 2017. Menurut Amar, alumni lain yang berhasil pada seleksi ini adalah: Vivi Inda Sari, Amroatul Istianah, Hery Sutrisno, Budi Utomo, Budi Afriyanto, Nurul Amaliyah, Nafisah Azzahiroh Abidah, dan teman-teman lainnya. Pada kesempatan tersebut Bpk Dekan FKIP (Dr. Nur Efendi, M.Pd) menyampaikan pesan kepada alumni untuk senantisa menjadi abdi negara yang berakhlakul karimah, amanah, dan menjaga nama baik almamater.




Gambar 1. Amar Abdillah, S.Pd, pada saat menerima penghargaan sebagai wisudawan FKIP terbaik  tahun 2017 dari Rektor UMSIDA (Bpk Dr. Hidayatulloh, M.Si).






Tidak ada komentar: